Pengusaha Cleaning Service Diminta Gabung APKLINDO

Tropis GroupBLOG0 Comments

APKLINDO

Pelaksana tugas Ketua Asosiasi Pengusaha Klining Servis Indonesia (APKLINDO) Kalimantan Selatan, Deddy Subiantoro mengajak seluruh pengusaha outsourcing cleaning service di provinsi setempat bergabung ke wadah APKLINDO.

Menurut dia, pengusaha jasa kebersihan bisa memanfaatkan APKLINDO untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa di tengah makin kompetitifnya persaingan usaha jasa. Deddy terus mengajak pengusaha cleaning service yang belum bergabung.

“Karena visi kita ingin mendorong pebisnis outsourcing cleaning service bisa tetap menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri,” kata Deddy Subiantoro lewat siaran pers kepada KabarKalimantan, Sabtu (23/12/2017).

Seperti daerah lainnya di Indonesia, ia berkata, Kalsel ke depan akan menerapkan rekomendasi dan sertifikasi dari APKLINDO jika ingin melakukan tender dalam jasa outsourcing cleaning service.

Deddy mencontohkan Kalteng dan Kaltim sudah menerapkan pola semcam itu pada instansi maupun perusahaan daerah yang memakai jasa tenaga kebersihan. “Nah, Kalsel nanti akan kita buat juga seperti itu, agar kualitas jasa outsourcing cleaning service bisa standar,” dia berkata.

Menurut Deddy, sejauh ini baru ada sekitar 38 perusahaan yang berkenan bergabung APKLINDO Kalsel. Padahal, setahu dia ada sekitar 120 perusahaan yang berusaha jasa outsourcig cleaning service di Banua.

“Karena itulah kita ingin ajak lagi mereka yang belum ini untuk bergabung sebelum Musda pada tanggal 19-20 Januari 2018 mendatang,” ujar Deddy seraya menjanjikan anggota baru akan diakomodir dalam kepengurusan.

Adapun seorang pebisnis kakap jasa cleaning service di Banjarmasin, H Chandra Bayu, mengakui bisnis jasa tenaga kebersihan masih cukup gurih dan memiliki prospek cerah karena kebutuhan meningkat seiring banyaknya perusahaan swasta nasional membuka kantor perwakilan di Kalsel.

Ia mengkalkulasi pekerja yang bisa diserap pada jasa cleaning service di Kalsel sudah mencapai 30.000 orang. “Angka ini bukan jumlah yang sedikit tentunya dan akan terus bertambah lagi seiring kebutuhannya yang makin meningkat,” kata pria yang merangkap bos media KabarKalimantan itu.

 

Sumber : https://redkal.com/pengusaha-cleaning-service-diminta-gabung-apklindo-kalsel/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *