Klining Servis Semakin Menjanjikan

Tropis GroupBLOG0 Comments

Klining Servis

Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (APKLINDO) Kalsel, H.M. Shiddiq, menyatakan bahwa hadirnya organisasi APKLINDO di Banua diharapkan bisa mendorong kompetensi yang semakin baik dari pebisnis klining servis lokal.

Hal tersebut diungkapkan Shiddiq di sela kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) I APKLINDO Kalsel dengan Tema “Gawi Sabumi Pengusaha Klining Gasan Kemajuan Banua”, Sabtu (3/2) tadi di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI). “Kita tentu berharap APKLINDO di Kalsel bukan hanya sekadar wadah berkumpul para pengusaha klining servis. Namun benar-benar bisa memberikan manfaat bagi peningkatan kompetensi anggotanya agar semakin siap bersaing dengan pengusaha luar,” jelasnya.

Saat ini di Indonesia, termasuk Kalsel, semakin tahun kebutuhan tenaga kerja klining servis terus meningkat. Pasar yang menjanjikan ini bukan hanya dilirik oleh pengusaha lokal, namun juga  pengusaha luar.

“Karena itu, agar pengusaha klining servis lokal bisa tetap menjadi raja di daerahnya sendiri, penting untuk bergabung di APKLINDO untuk meningkatkan kompetensinya melalui berbagai kegiatan diklat hingga uji kompetensi yang akan digelar oleh organisasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua APKLINDO Kalsel Deddy Subiantoro, mengungkapkan, di Kalsel  jumlah pengusaha klining servisnya ada sekitar 50 perusahaan. Sekitar 50 persennya diklaim sudah bergabung ke APKLINDO Kalsel.

Selain itu, Shiddiq optimis hadirnya APKLINDO Kalsel akan bisa mendorong semakin baiknya kompetensi pengusaha klining servis lokal agar mampu bersaing dan tetap menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

“Sebelum resmi terbentuk saja kita sudah menggelar sekitar dua kali sertifikasi. Ini tentunya sudah cukup membuktikan betapa besarnya komitmen kami untuk bisa mendorong agar pengusaha klining servis di Kalsel bisa makin maju dan berkembang,” ungkapnya.

Di lain pihak, Asisten Bidang III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Syamsir Rahman, berharap, APKLINDO Kalsel bisa senantiasa mendorong pengembangan bisnis anggotanya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi untuk bisa mendorong hasil jasa klining servis yang lebih produktif dan efesien.

“Kalau ini bisa dilakukan, tentunya saya optimis pengusaha klining servis lokal makin bisa berkompetensi untuk menggarap proyek-proyek jasa tidak hanya dalam skala kecil di tingkat lokal saja, namun juga skala besar ditingkat nasional,” pungkasnya.

 

Sumber: http://maknanews.com/bisnis-klining-servis-semakin-menjanjikan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *